Selasa, 10 Oktober 2017

PT Noorel mengerjakan Penggantian Piping System Kilang RU II DUMAI


Pengerjaan di Dumai sudah selesai di tahun 2016 PT Noorel Idea sebagai pelaksana proyek berusaha untuk mengikutsertakan masyarakat lokal untuk menyelesaikan proyek ini. Meskipun ada kendala dengan para pekerja karena keterlambatan pembayaran upah, proyek terus berjalan setelah upah para pekerja dari Dumai dibayarkan. Perbedaan pandangan tentang pengupahan membuat keterlambatan para pekerja asal Dumai menerima haknya. Namun pihak PT. Noorel Idea telah meyelesaikan semuah tanggungan para pekerja tesebut.

Dengan berhasilnya pembangunan jaringan gas di beberapa wilayah masyarakat akan mendapatkan banyak keuntungan diantaranya masyarakat akan menghemat biaya karena harga gas bumi lebih murah dibanding dengan LPG, selain itu sistem sambungan lebih praktis karena tidak perlu melepas dan memasang kembali valve atau sambungan kompor seperti yang terjadi pada tabung. Tingkat keamanan/safetypemakaian gas alam untuk rumah tangga tentunya sudah diperhitungkan oleh pemerintah dan  dinilai lebih aman dibandingkan dengan pemakaian LPG (Liquefied Petroleum Gas). Selain penggunaan kran valve yang berlapis juga  tekanan pipa gas jauh lebih rendah dibandingkan dengan tekanan yang dimiliki tabung LPG baik ukuran 3 kg, 12 kg maupun 50 kg. Kalau LPG habis harus dibuka pasang, sedangkan kalau jaringan gas kan tidak begitu.

Pembuatan sistem tekanan yang menurun secara bertingkat dari saluran pipa utama menuju akhir sambungan kompor membuat jaringan gas memiliki tekanan gas yang kecil sehingga sangat aman untuk rumah tangga. Bahan pipa yang digunakan juga sudah melalui uji kelayakan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi menggunakan sambungan kompor gas bumi. Jaringan gas bumi merupakan solusi kebutuhan energi yang murah dan praktis. 

0 komentar:

Posting Komentar